Bupati Sigi Terima Kunjungan Islamic Relief

0 73

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi menerima kunjungan dari perwakilan Islamic Relief Worldwide Indonesia, yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional, yang berkantor pusat di Birmingham, Inggris.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan Pemkab Sigi, terkait bantuan yang sudah diberikan maupun bantuan yang akan dberikan oleh pihak Islamic Relief Worldwide Indonesia kepada Kabupaten Sigi, dalam rangka pemulihan pasca bencana.

Kata dia, ada beberapa bantuan yang akan diberikan dan sedang berproses di Kabupaten Sigi, di antaranya pembangunan hunian sementara (huntara) yang sifatnya individu/non-komunal, pembangunan sumur bor dangkal, pembangunan sekolah sementara dan permanen, serta kegiatan pemulihan ekonomi (seperti perbaikan kios-kios dan toko yang rusak, serta bantuan modal usaha).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sigi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Islamic Relief Worldwide Indonesia atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat Sigi,” ujar Bupati.

Kata Bupati, semua proses selama masa tanggap darurat maupun pemulihan, tidak terlepas dari peran para NGO, LSM serta organisasi kemanusiaan yang terus mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama membantu masyarakat.

Menindaklanjuti kunjungan ini, Bupati Sigi memerintahkan kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sigi, selaku koordinator Tim Pemulihan, untuk mengatur pertemuan lanjutan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Sigi dengan pihak Islamic Relief Worldwide Indonesia. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish