Bupati: Tak Ada Intervensi untuk Pilih Caleg

0 40

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BALUT, MERCUSUAR – Menjelang pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Bupati Banggai Laut (Balut), Wenny Bukamo menegaskan tidak ada intervensi, baik itu jajaran pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) maupun masyarakat untuk memilih salah satu calon.

“Di medsos (media sosial) ribut kalau saya mengarahkan pimpinan OPD untuk memilih salah satu caleg,” kata Wenny Bukamo saat menyampaikan sambutan pada kegiatan sosialisasi adiwiyata di Kecamatan Bangkurung, baru-baru ini.

Kehadiran seluruh pimpinan OPD pada kegiatan ini bukan untuk mengarahkan agar memilih caleg tertentu, namun kerena kewajaran untuk hadir.

Jika mau terpilih, katanya, jangan menyebarkan informasi hoax tapi tunjukan kinerja untuk meraih simpatik masyarakat. “Jangan menyebar informasi hoax kepada masyarakat, sebagai aleg dan caleg harus profesional memperlihatkan kinerjanya,” kata Bupati.

Seharusnya, tambah Bupati, sebagai aleg dan caleg memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, bukan untuk hadir menjadi provokasi atau adu domba masyarakat dengan Bupati. “Saya berharap untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan masyarakat yang mempunyai wajib pilih agar menggunakan haknya di TPS,” tutupnya. RM

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish