Bupati Temui Dirjen Hortikultura

HPS 2020 DI PARMOUT

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR – Membahas pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2020 yang dijadwalkan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout),  Bupati Parmout, H Samsurizal Tombolotutu bertemu Direktur Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prihasto Setyanto di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kegiatan HPS ke 39 tahun 2019, Sabtu (2/11/2019).

Bupati mengatakan sengaja menghadiri kegiatan HPS ke 39 di Kendari, selain diundang panitia pelaksana juga untuk mempelajari sejauhmana kesuksesan penyelenggaraan HPS di Kendari. 

“Kita coba shearing bersama Pemerintah Sulawesi Tenggara untuk melihat apa saja yang dipersiapkan sebagai tuan rumah HPS itu,” jar Bupati.

Dikatakannya, Parmout dalam penyelenggaraan event berskala nasional maupun internasional tidak diragukan lagi, karena selalu sekses.Namun demikian, tidak bisa merasa puas dan harus terus belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada, sehingga yang menjadi kekurangan harus dibenahi pada penyelenggraan event-event mendatang.

“Kita tidak boleh padang enteng sesuatu. Sukses pada penyelenggraan event tahun-tahun yang lalu, maka kegiatan HPS Parigi Moutong dipercayakan menjadi tuan rumah, serta harus lebih meriah dan lebih sukses lagi,” tandasnya.

Olehnya, begitu di Parmout ia akan mengagendakan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Sulteng, Kementerian Kelautan dan Kementerian Pertanian.

Deketahui, HPS ke 39 di Provinsi Sultra dilaksanakan di dua daerah, yaitu Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Bupati Parmout hadir didampingi Ketua DPRD, Suyutin Budianto; Wakil Ketua DPRD, Faisan Badja dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Parmout.

Pada kesempatan itu, Bupati menyempatkan bertemu dan berbincang dengan Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo. TIA/* 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish