Bupati Touna Daftar SP2020 Online

  • Whatsapp
FOTO HLLL BUPATI TOUNA SP2020

TOUNA, MERCUSUAR – Bupati Tojo Unauna (Touna) Muhammad Lahay mendaftar Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online, usai rapat paripurna di DPRD Kabupaten (Dekab) Touna, Rabu (11/3/2020).

Ketika mendaftar, Buapti dipandu oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Touna, Abdul Samad Kadim S.Si.

Kepala BPS Touna, Abdul Samad Kadim mengatakan BPS mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan instansi masing-masing untuk berpartisipasi dalam SP2020 online dengan mengisi data kependudukan secara mandiri melalui situs web sensus.bps.go.id,.

Untuk ASN lingkup pemerintah daerah, katanya, BPS memulai dari Bupati dan berharap seluruh ASN bisa melakukan pendaftaran secara online.

“Untuk tahap pertama, kita target 8.000 orang sudah terdaftar secara online,” tuturnya saat ditemui di ruangannya.

Untuk SP2020 secara online, lebih dipermudah pendataan penduduk karena masyarakat bisa mendaftar langsung melalui web yang sudah disiapkan. Berbeda dengan yang dulu, sensus penduduk dilakukan oleh BPS dalam selama 10 tahun sekali itu tahapannya ke rumah-rumah. “Sekarang dengan perkembangan teknologi pemerintah mencoba merubah dengan dilakukan secara online. Karena program sensus penduduk secara online lebih muda dan lebih menghemat anggaran,” jelas Abdul Samad. 

“Untuk mempermudah masyarakat menginput data kita langsung action membantu. Selain itu, kita juga ada sosialisasi,” tambahnya. DEL

 

Baca Juga