Buronan Rutan Diringkus Usai Mencuri di 30 TKP

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

KAMONJI, MERCUSUAR – Kepolisian Sektor Palu Barat berhasil meringkus terduga pelaku pencurian di Jalan Jamur, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Selasa (2/12/2019). Terduga diketahui berstatus narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Palu yang kabur pada 2017 silam.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Abdul Halik mengatakan, terduga berinisial AN (26) diringkus petugas sekira pukul 19.00 wita. Dari pengakuan AN, selama berada di luar rutan, ia sudah melakukan pencurian di 30 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah kami amankan, didapat info kalau AN ini merupakan tahanan rutan yang buron sejak 2017 lalu. Ia kabur bersama tahanan lainnya setelah mencongkel kaca jendela mobil tahanan dalam perjalanan menuju ruta,”katanya, Selasa (3/12/2019).

Hasil interogasi terhadap terduga AN, sudah melakukan pencurian barang elektronik, uang, motor dan hewan ternak, uang dan barang berharga lainnya di wilayah Palu Barat. Dibeberapa TKP, AN juga melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

Dari tangan terduga, polisi hanya menemukan barang bukti berupa satu unit sepeda, TV dan kamera. Terduga mengakui, hasil penjualan barang curian itu digunaka untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu.

Saat ini AN dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Palu Barat untuk penyidikan lebih lanjut. Polisi juga masih masih memburu pelaku lainnya. IKI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...