Buruh Temukan Kerangka Diduga Korban Tsunami

0 62

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LERE, MERCUSUAR –  Kerangka manusia ditemukan seorang buruh bangunan di reruntuhan hotel Mercure Palu, Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kamis (7/11/2019). Kerangka yang diduga berjenis kelamin perempuan itu diduga korban gempa dan tsuami pada 28 September 2018 lalu

Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh mengatakan, kerangka ditemukan sekira pukul 10.00 wita. Berdasarkan informasi awal kerangka manusia merupakan korban Tsunami.

“Team Sat Reskrim dan inafis bekerja sama dengan Lab. Forensik akan bekerja sama mengidentifikasi,” katanya.

Saksi yang menemukan kerangka manusia di sekitar kawasan Hotel Mercure, Nurhadi (39) dan Holili Rahman yang berprofesi sebagai buruh bangunan. 

“Keluarga korban mengaku mengenal ciri-ciri dari kerangka manusia yang ditemukan di sekitar Hotel Mercure,” katanya.

Dari pengakuan keluarga korban yang juga orangtua korban, Wati (52) membenarkan jika kerangka manusia adalah anaknya bernama Magfira Ibnu Hajar (23). Sementara, saksi Nurhadi menerangkan, Kamis pagi, saat saksi membersihkan reruntuhan hotel Mercure saksi menemukan tengkorak manusia.

Saksi kemudian  menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Sebelum pembongkaran reruntuhan di hotel Mercure tersebut, keluarga sempat menyampaikan kalau ada anaknya yang terjebak di reruntuhan hotel. Saat kerangka itu ditemukan, pekerja menghubungi perempuan yang tidak lain ibu korban.

Setelah diperiksa di dalam kantong korban celana terdapat kunci motor dan ikat rambut serta kaos kaki milik korban. “Keluarga korban akan mengambil kerangka korban untuk dimakamkan,” ujar Kapolres. IKI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish