Cabor Sepak Takraw di Desa Minta Diperhatikan 

  • Whatsapp
takraw

PALU, MERCUSUAR  – Kejuaraan Sepak Takraw  H Azhar H Nontji Cup 2021 yang digelar di Desa Baluase telah berakhir awal pekan lalu, Senin (18/1/2021).  Pada partai final, regu POI Putra  menghadapi Al Kafi Tama Bora Sigi. Dengan usaha yangb gigih, akhirnya POI Putra keluar sebagai pemenang meski harus kehilangan set kedua, dengan skor 21-18, 21-23 dan 21-11.

Para pemenang di kejuaraan ini masing –masing diberikan bonus uang Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 800 ribu peringkat kedua, Rp 700 ribu juara ketiga dan Rp 500 ribu untuk pemenang keempat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Legislator Minta Perda Penertiban Hewan Ternak Ditegakkan

Salah satu tokoh pemuda Baluase, yakni Natsir Liwesigi  mengapresiasi kejuaraan Sepak Takraw yang dikemas secara sederhana tersebut. Dirinya berharap pemerintah Kabupaten Sigi  dan KONI Kabupaten Sigi mendorong terciptanya atlet-atle sepak takraw handal lewat pembinaan berjenjang.

“ Sepak Takraw ini salah satu cabang olahraga yang telah memberikan prestasi untuk Sulawesi Tengah di beberapa even nasional. Baik itu kejurnas maupun di multi even seperti PON. Bahkan atlet-atlet Sulawesi Tengah ada yang berkontribusi di tim nasional. Jadi, saya kira Sepak takraw ini sangat layak untuk ditingkatkan, khususnya di pedesaan yang  tidak sedikit terdapat atlet yang berlatih masih secara otodidak,” ujar Natsir Liwesigi kepada Mercusuar, Rabu (20/1/2021). CLG   

Baca Juga