Caleg Berbekal Popularitas Lapangan Hijau

0 95

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR- Indonesia akan  menggelar ajang besar politik bernama  Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada 17 April 2019.

Banyak bermunculan calon legislatif dari kalangan politisi yang berstatus petahana maupun yang datang dari kalangan pengusaha  bahkan adapula  pesepakbola  yang masih aktif maupun yang sudah  berada  di kategori old stars ikut ambil bagian di Pemilu Legislatif kali ini.

Ada empat  pesepakbola yang tercatat mencoba peruntungan menjadi wakil rakyat. Mereka  adalah Kamaluddin, Farden Saino,  Asman Akman dan Kurniawan  yang mengincar jabatan di kursi di DPR kota dan DPR kabupaten.

Kamaluddin maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) bersama Hanura untuk DPRD Kota Palu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi. Farden Saino yang saat ini sebagai anggota Eksecutive Committe (Eksco) PSSI Sulteng diusung Partai Golkar dapil Palu Timur  Mantikulore. Asman Akman diusung Partai Amanat Nasional ( PAN) untuk DPRD Kabupaten Poso dan Kurniawan maju bersama Partai Kebangkitan Bangsa dari dapil Palu Barat dan Tatanga.  

Dengan belatarbelakang sepak bola, mereka  pun bercita-cita memajukan sepak bola lewat kebijakan politik dan sekaligus memajukan Sulawesi Tengah khususnya masing-masing dapil jika terpilih nantinya.

“Sekarang tiba saatnya berganti haluan ke jalan politik, membawa nama Kota Palu . Mendidik anak bangsa dalam sepak bola menjadi dasar pembentukan karakternya,” ujar Kamaludin.  Sedangkan Farden Saino yang  terus berkomitmen membangun Sepakbola anak-anak  menyebut  “Jika orang baik   tidak terjun ke politik maka penjahatlah yang akan mengisinya,”. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish