Cara Babinsa Meko Bantu Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
bantu ketahanan pangan
Serda Marthen Patulak, Babinsa Desa Meko Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso saat membantu masyarakat melakukan penyemprotan padi, Sabtu (5/12/2020). FOTO: KODIM POSO

POSO, MERCUSUAR   – Serda Marthen Patulak, Babinsa Desa Meko Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso bersama masyakat melakukan penyemprotan padi, Sabtu (5/12/2020). Peran serta TNI Babinsa di desa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Dilahan milik, Markus Tiku warga Desa Meko, Babinsa melaksanakan penyemprotan padi di sawah seluas 1 hektar. Kegiatan ini dilakukan Serda Marten sebagai wujud kepedulian terhadap petani dan juga sebagai usaha untuk mendukung program nasional ketahanan pangan di wilayah.

Berita Terkait

Menurutnya hal ini merupakan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan untuk membantu para petani dalam meningkatkan produktifitas padi di wilayah. Sehingga harus siap untuk membantu para petani, khususnya yang ada di Desa Meko Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso.

Ia mengatakan kehadiran Babinsa sangat memotivasi para petani agar semangat dalam pengolahan sawah di Desa Meko. Oleh karenanya Desa Meko, terus mengalami peningkatan produksi padi tiap tahunnya.  IKI/*

Baca Juga