Care Serahkan Dokumen Rencana Kerja ke Pemkab Sigi

0 37

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Care Internasional Indonesia menyerahkan dokumen rencana kerja tahun 2019 pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi di ruang kerja Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Senin (13/5/2019).

Dokumen rencana kerja Care Internasional Indonesia yang diterima Sekkab Sigi, Muh Basir Lainga diserahkan oleh Direktur Kemanusian Care Internasional Indonesia Sulawesi, Rini Hanifa.

Menurut Rini Hanifa, pihaknya belum mengetahui sampai kapan berada di Sigi. Namun ia memastikan bahwa kurang lebih 18 bulan kedepan Care Internasional  masih berada di Sigi.

Sebelumnya, kata Rini, pihaknya telah membantu pemulihan pascabencana mulai emergency respon tanggap darurat, selanjutnya akan melakukan pemulihan rehabilitasi rekonstruksi (rehab rekon).

“Care juga akan bekerja di sektor rehab rekon,” tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya di Sigi, Care kerjasama dengan mitra local, yakni Dompet Duafa dan Bina Swadaya. Program yang dilaksanakan Care berkaitan dengan program air bersih dan MCK. “Dalam tahap emergency respon berarti masih banyak orang-orang yang tinggal di tenda-tenda pengungsian. Dimana MCK-nya tidak semua dapat memenuhi kebutuhan warga pengungsi,” jelas Rini.

Olehnya itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tenda pengungsi dibangun MCK darurat.

Care juga, kata Rini, memberikan bantuan material untuk memperbaiki hunian sementara (huntara). “Awal emergency, Care juga memberikan bantuan peralatan untuk sanitasi, serta selimut, shelter kit, hegen kit dan bantuan lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Sigi yang telah mendukung kami selama di Sigi,” ujarnya.

Sekkab Sigi, Muh Basir Lainga mengapresiasi dan berterima kasih pada Care yang sudah banyak membantu masyarakat Sigi pascabencana sampai saat ini. Bahkan Care, katanya, sampai saat ini masih terus komitmen untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Sigi. AJI    

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish