CDC dan RKB Gelar Gathering UMKM

  • Whatsapp
Gathering - Copy

LOLU UTARA, MERCUSUAR- Telkom Witel Sulteng kembali menyalurkan dana program Kemitraan triwulan I tahun 2019 kepada puluhan mitra binaannya untuk membantu mengembangkan usaha kecil di Sulawesi Tengah, sekaligus dirangkaikan Gathering Mitra binaan CDC dan RKB (Rumah Kreatif  BUMN) Telkom Palu dengan tema From Nothing To Something.’We Can do it’ UKM Sulteng Survive bersama Telkom.

Kegiatan itu diikuti puluhan mitra binaan UMKM RKB Palu diawali dengan sambutan dari senior Manager Program Kemitraan, Romles Simanjuntak, dan Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng serta Komunitas TDA Palu, sebelum gathering berakhir peserta dibawa ke sejumlah lokasi mitra RKB yang berhasil dalam mengembangkan bisnisnya salah satunya Rumah Coklat, Kamis (28/3/2019).

Romles mengatakan, bersama BUMN hadir untuk negeri dalam membantu ekonomi kerakyatan, maka melalui RKB yang tersebar di 41 daerah se-Indonesia, termasuk di Kota Palu, ia menyampaikan terima kasih kepada mitra UMKM bagian dari pada RKB, yang telah terlibat meningkatan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kesejahteraan bangsa Indonesia.

Tahun ini kata dia, tahun komitmen untuk meningkatkan UMKM menjadi UMKM yang tangguh, dengan diupayakan terus melalui program-program pembinaan dengan RKB supaya UKM ini makin Tangguh.

”Sudah Tangguh, makin mandiri dan diharapkan maju terus tambah berhasil, dengan begitu menyerap tenaga kerja,” ujarnya.

Mewakili Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng, Imran menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang telah membantu masyarakat mengembangkan UKM dan Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dalam mengembangtumbuhkan usaha kecil, khususnya di Kota Palu.

Dia katakan Telkom menfasilitasi saluran dana melalui kucuran dana bantuan, demi memajukan usaha UMKM, dengan dibantu pembinaan dari RKB dan Dinas Koperasi, diharapkan UKM tangguh dan mandiri.

Untuk RKB Palu sebanyak 30 UKM yang masuk dalam binaannya, apabila berhasil usahanya setelah dievaluasi dapat dilanjutkan pemberian dananya pinjamam. Diketahui, RKB merupakan wadah yang dibentuk bersama Telkom  untuk membantu mitra semakin maju dan mandiri salah satunya dengan mengikutkan pada pameran-pameran. ABS

Baca Juga