Cegah Corona, BRI Sediakan Bilik Disinfektan

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kantor BRI Cabang Palu menjadi perusahaan jasa keuangan pertama di Kota Palu yang menyediakan fasilitas bilik disinfektan di depan pintu kantornya yang terletak di Jalan Muh Hatta. Ini sebagai salah satu kebijakan untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid – 19.

Melalui bilik disinfektan tersebut, BRI Cabang Palu melakukan proses penguapan strelisasi. Langkah pencegahan atau preventif ini tidak hanya berlaku untuk pekerja BRI, tapi juga nasabah yang akan bertransaksi keuangan.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi nasabah dan pekerja BRI dengan thermo screener, penggunaan masker bagi pekerja BRI, penempatan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan, dan penyemprotan disinfektan di seluruh unit kerja BRI.

Pemimpin Cabang BRI Palu, Ekwan Darmawan mengatakan inisiatif pembuatan bilik disinfektan beruap ini berasal dari pihaknya sebagai upaya pencegahan bagi masyarakat yang hendak masuk ke kantor BRI.

“Ini merupakan inisiatif dari kami bagaimana untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat, karena bagaimanapun kami bagian dari masyarakat. Pencegahan virus ini adalah tanggung jawab bersama, kami sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat. Memang ini bukan solusi tetapi masih butuh kesempurnaan dan masukkan dari dinas kesehatan dan instansi terkait,” tutur Ekwan di kantornya, Selasa (24/3/2020).

Ekwan juga menambahkan, langkah ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial BRI sebagai BUMN terhadap penyebaran virus corona.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulteng, Abdul Majid mengapresiasi dan mendukung langkah preventif atau pencegahan virus corona oleh kantor cabang BRI Palu ini. Dan ini bisa menjadi percontohan bagi lembaga atau instansi lain dalam mencegah dampak penularan virus corona di lingkungan tenpat kerjanya.

“Bank Indonesia mendukung kebijakan pengadaan sarana bilik disinfektan untuk meminimalisir penularan virus corona, dan karena ini ide bagus tidak tertutup kemungkinan kami mengadakan alat ini sebagai bentuk pencegahan terhadap pegawai kami,” ujarnya. HAI 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish