Cegah Penyebaran Corona, Ini Himbauan Tertulis Rektor Untad

0 109

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) telah mengeluarkan himbauan tertulis, terkait pencegahan dan kewaspadaan dini terhadap virus Corona (Covid-19). Himbauan yang ditandatangani oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, pada tanggal 4 Maret 2020 tersebut, memuat empat poin, yang penting diperhatikan oleh sivitas akademika Untad.

Pertama, himbauan untuk lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun (atau alcohol based hand rubihand sanitizer), dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan, mengkonsumsi makanan sehat, untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta melakukan olahraga secara teratur.

Kedua, mempertimbangkan untuk menunda perjalanan ke luar negeri, terutama ke negara-negara terdampak COVID-19 (China, Korea, Jepang, Singapura, Australia, Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, Perancis, Inggris, Iran, Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait dan Belanda).

Ketiga, bagi yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri dan/ atau dari negara endemik, dimohon melakukan tindakan preventif seperlunya. Keempat, himbauan untuk tetap waspada bagi yang melakukan perjalanan dalam negeri dan meminimalkan kegiatan di keramaian yang kurang diperlukan.

Kemudian, Prof. Mahfudz, Minggu (15/3/2020) mengatakan, untuk kebijakan lebih lanjut terkait pencegahan penyebaran virus Corona, pihaknya akan melaksanakan rapat pimpinan untuk memutuskan kebijakan yang diambil. Pihaknya juga menunggu hasil pemantauan satuan tugas (Satgas) yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sulteng. JEF

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish