CSS Mamboro Inisiasi Ruang Ramah Anak

  • Whatsapp
CSS

MAMBORO, MERCUSUAR – Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV – Indonesia bekerjasama SOS Children’s Village Indonesia meresmikan Child Care Spaces (CCS) Mamboro, di kawasan hunian sementara (huntara) di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, yang berada di bawah naungan Direktur  SOS Children’s Village, Gregor Hadi Nitihardjo, Rabu (23/9/2020).

“Di mana tujuan utamanya, yakni memastikan perlindungan kepada anak, memberikan dukungan psikososial, serta membantu mereka mendapatkan kebutuhan tumbuh kembang dengan ragam kegiatan edukatif, kreatif yang meringankan kesedihan dan trauma pada anak-anak,” katanya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Ahli Waris Disperindag Terima Santunan

CSS Mamboro juga mempunyai Baruga Pomore Nungana, sebagai tempat aktivitas anak-anak, mulai dari belajar ilmu pengetahuan, sebagai tempat bermain, hingga berbagai aktivitas sosial. Apalagi CSS dibangun tepat berada di kawasan Huntara Mamboro, guna memudahkan akses anak-anak untuk memulihkan diri pascabencana.

CSS juga mempunyai program pendampingan kepada anak-anak yang bertajuk Palu Bangkit. Program tersebut dimulai sejak 17 Mei 2019 lalu, yang merupakan dukungan bagi anak dan keluarga di Kota Palu, yang berada dalam dampingan SOS Children’s Villages.

Kegiatan ini bersinergi dengan program pemerintah, di mana SOS Children’s Villages memberikan bantuan berupa pendamping psikososial, kegiatan edukasi kepada anak-anak, edukasi pengasuh kepada orangtua. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan pembagian Home in the Box (HIB), yakni bantuan kotak yang berisi 25 item keperluan rumah tangga diantaranya Kompor, tabung gas, peralatan masak, peralatan dapur dan peralatan lainnya. PPL6

Baca Juga