Cudi Janji Pendapatan Sulteng Meningkat 40 Triliun

  • Whatsapp
IMG_20200930_004515_352

PARIMOUT, MERCUSUAR – Calon Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dalam orasi kampanyenya, Selasa (29/9/2020) di Desa Ampibabo Timur, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), berjanji, jika terpilih, ia akan meningkatkan pendapatan Sulteng menjadi Rp 40 Miliar.

“Malu kita pendapatan Sulteng sampai hari ini cuma Rp 1 Triliun. Padahal kita punya 13 kabupaten dan satu kota,”kata Cudi begitu ia disapa, di depan 50 orang warga yang hadir saat orasinya.

Berita Terkait

Rp 1 Triliun menurutnya jumlah yang terlalu sedikit. Sulteng seharusnya bisa memperoleh pendapatan yang lebih besar dari itu.

“Bila perlu 10 sampai 40 Triliun. Dengan jumlah sebesar itu kita tidak perlu mengemis APBD di Pusat seperti yang dilakukan pemimpin sebelumnya. Kita mampu berdiri sendiri,”tandas Cudi.

Di Kabupaten Parigi Moutong, ia melihat masih banyak yang perlu dikembangkan, salah satunya adalah Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah yang jika dikelola dengan baik akan memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

“Parimo jumlah pemilihnya paling banyak. Tapi juga jumlah angka kemiskinan yang terbanyak. Maka ini menjadi tugas kita bersama untuk dipikirkan bersama bagaimana agar semua persoalan itu bisa diatasi,”ucapnya lagi.

Di sisi lain, bukan hanya dari sisi pendapatan daerah saja yang ingin Cudi tingkatkan, tapi persoalan pengungsi gempa Padagimo yang hingga sekarang belum terselesaikan.

“Saya berjanji akan menyelesaikan persoalan itu semua. Saya mencalonkan saat ini karena terpanggil,”tutup Cudi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kampanye Kabupaten Parimo, Aslan Laeho mengklaim, selama kampanye pihaknya melaksanakan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan masker bagi warga yang hadir.

“Intinya kami melaksanakan ketentuan seperti yang tertuang dalam PKPU. Pengawasan Pilkada di wilayah ini juga sangat ketat. Kami harus harus berhati-hati,”tutur Aslan. INT

Baca Juga