Dandim 1308/LB Hadiri Peletakan Batu Pertama

  • Whatsapp
FOTO DANDIM BANGGAI
Di Rumah Saja

BANGGAI, MERCUSUAR – Komandan Kodim (Dandim) 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw menghadiri peletakan baru pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Syafi’yah Al-Kasim Makmur di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Jumat (7/2/2020).

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw saat ditemui awak media mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Salafiah Syafi’yah Al-kasim adalah sebagai langkah awal untuk memacu semangat membangun sebuah ponpes yang modern.

“Hal ini untuk mendapatkan SDM maju, generasi penerus yang berkualitas, memiliki mental dan moral yang baik,” kata Dandim yang hadir bersama Bupati Banggai, H Herwin Yatim dan Ketua DPRD Banggai, Suprapto itu.

Pembangunan tersebut, lanjutnya, guna melengkapi sarana dan prasarana santri dalam kegiatan proses belajar mengajar sebagai ciri khas sebuah ponpes modern yang berilmu amalia, dan beramal ilmiah. “Semoga pembangunan pondok pesantren ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai, sehingga dapat digunakan para santri untuk menimba ilmu agama,” ujarnya.

Sementara Bupati dalam sambutannya berharap pembangunan ponpes tersebut  jangan sampai macet, sehingganya harus selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah kabupaten.

“Sebab pendirian pondok pesantren ini sangat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi anak anak kita,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp20 juta, sedangkan Pemkab Banggai Rp250 juta. MAM

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja