Dandim Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

  • Whatsapp
dandim

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudiksa mengajak seluruh masyarakat Kota Palu, agar senantiasa menjaga kebhinekaan bangsa, terutama menjelang perhelatan pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Mari maknai pesta demokrasi ini dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan karena berbeda pilihan maka masyarakat pun jadi terpecah,” ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Mengenai kesiapan personel TNI dalam mengamankan Pemilu, Dandim mengatakan, sejauh ini pihaknya telah siap memback up aparat kepolisian dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu.

“Koordinasi terus kita tingkatkan, demi mengantisipasi segala kemungkinan hal-hal yang akan menjadi gangguan pelaksanaan pesta demokrasi,” ujarnya.

Dari analisa gangguan Kamtibmas, hingga saat ini di wilayah Kota Palu tidak ada informasi yang akan mengancam gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Pemilu. Pada kesempatan itu, Dandim juga mengapresiasi kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang telah dilaksanakan Pemkot dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat hingga para tokoh agama. AMR

Baca Juga