Dandim : Panahan Melatih Kesabaran dan Mental

  • Whatsapp
PANAHAN

PALU, MERCUSUAR – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306 Donggala, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi menyebut cabang olahraga (Cabor) Panahan untuk melatih kesabaran dan mental dalam mengambil keputusan. Hal tersebut dikatakan Dandim kepada Mercusuar usai meresmikan kejuaraan Panahan bertitel Dandim Cup Archery Competition 2021 di lapangan latihan Perpani Sulteng, Sabtu (12/6/2021).

“Intinya di masa pandemic ini kita upayakan masyarakat mau berolahraga, salah satnya dengan olahraga bermain Panahan dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Lalu, saya melihat pengprov Perpani rencananya akan melaksanakan kejuaraan Panahan dan saya mau mempersiapkan atlet-atlet di wilayah kerja saya, yaitu Donggala, Palu, Sigi dan Parigi Moutong untuk mempersiapakan atlet agar ikut dikejuaraan tersebut,” ujar Heri Bambang Wahyudi.

Pilihan Redaksi :  Berkunjung ke KONI  Gubernur Beri Dukungan Kegiatan Puslatda

Berita Terkait

Prosepek cabang olahraga Panahan ini khususnya di Kota Palu, kata dia , sangat baik yang ditandai  dengan banyaknya klub Panahan yang tersebar di Kota Palu.” Tinggal mencari tempat latihannya saja dan mungkin kita bisa bekerja sama  dengan pemerintah Kota Palu dan KONI Kota Palu. Bahkan saya dengar sudah ada lahan disiapkan pemerintah kota di komplek Hutan Kota untuk lapangan latihan Panahan,”imbuhnya.

“Harapan kami kedepannya ada perhatian seluruh elemen bangsa ini untuk memperhatikan olahraga termasuk Panahan ini,” tutupnya. CLG

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga