Danrem 132/TDL Kunjungi Touna

  • Whatsapp
FOTO DANREM DI TOUNA
PERTEMUAN Danrem 132/TDL, Brigjen TNI Farid Makruf MA dengan Asisten III Pemkab Touna, Hambiah Sutejo mewakili Pjs Bupati dan Forkopimda di ruangan eksekutif Kantor Bupati Touna, Kamis (26/11/2020). FOTO: RAHMAN/MS

TOUNA, MERCUSUAR – Danrem 132/TDL,  Brigjen TNI Farid Makruf MA didampingi Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa dan Komandan Yonif 714/Sintuwu Maroso, Mayor Inf Konstantinus Rusmanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Kamis (26/11/2020).

Kunker rombongan itu diterima Asisten III Pemkab Touna, Hambiah Sutejo mewakili Pjs Bupati dan Forkopimda Touna.

Berita Terkait

Pada pertemuan itu, Danrem 132/TDL mengatakan bahwa kunker dimaksud untuk melihat dan mengetahui secara langsung situasi Kabupaten Touna menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sera melakukan koordinasi dengan Pemkab Touna.

Pilihan Redaksi :  Polres Banggai Bebas Covid-19

Secara umum, kata Danrem, dari laporan pemkab dan jajarannya, situasi Kabupaten Touna menjelang pilkada aman dan kondusif.

“Kami berharap situasi ini tetap kondusif hingga ‘voting day’ 9 Desember nanti dan sesudahnya hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” ujarnya.

Danrem menegaskan bahwa TNI siap memback up Polri untuk pengamanan pilkada di Touna, dengan melibatkan kekuatan TNI yang ada di daerah itu. “Kami jajaran TNI  siap membantu Kepolisian untuk pengamanan  Pilkada Serentak 2020  di Kabupaten Tojo Unauna, sebagai salah satu daerah  yang menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mendapat sejumlah masukan, salah satunya soal pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di Touna.

Pilihan Redaksi :  Pimpinan Cabang BRI Palu Kunjungi Percetakan Tri Media Grup

Menanggapi itu, Danrem mengakui adanya Kodim nanti di Touna, maka koneksitas dan koordinasi masalah keamanan wilayah (teritorial) antara Kabupaten Touna yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso, Banggai dan Kabupaten Morowali Utara, dapat dengan cepat tertangani secara baik. RHM

Baca Juga