Danrem Cetak Gol di Laga Perpisahan

  • Whatsapp
foto 1

PALU, MERCUSUAR –  Hattrick Danyon 711 Raksatama, Letkol Inf Hasroel Tamin dan sebuah gol dari Komandan Korem (Danrem) 132/TDL, Kolonel Inf  Agus Sasmita menggenapi kemenangan telak Tadulako FC Old Stars 5-1  saat menghadapi Nosigalo Old Stars pada Kamis (28/5/2020) sore.

Laga yang bertajuk Farewell Match atau laga perpisahan yang digelar di lapangan Faqih Rasyid Kelurahan Birobuli Utara tersebut, sebagai bagian dari  acara perpisahan Danrem 132/TDL Kolonel Inf  Agus Sasmita yang telah menjabat komandan Korem 132/TDL selama dua tahun.

Pada laga tersebut Hasroel Tamin yang   berposisi sebagai striker Tadulako FC Old Stars  mendapat kawalan ekstra ketat dari berisan pertahanan Nosigalo Old Stars yang dibentengi  duet Full Back,Syafruddin Ojo dan Imam Sujatno. Kurang padunya lini pertahanan Nosigalo FC membuat gawang Nosigalo yang dijaga kiper flamboyan, Muhammad Ismail Duna sering mendapat ancaman dari duet Agus Sasmita dan Hasreol Tamin. 

Di babak pertama ini, lini tengah Tadulako FC Old Stars yang dikoordinir Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang dan Letda Inf Made Susila menguasai jalanny laga yang diwarnai gerimis.

Alhasil Hasroel Tamin  tak butuh wektu lama mengoyak dua kali gawang Nosigalo saat durasi pertandingan di bawah 15 menit. Bahkan Danrem, Agus Sasmita menambah keunggulan Tadulako FC Old Stars menjadi 3-0. Gol tersebut bagi Agus Sasmita  bisa jadi merupakan gol terakhirnya di tanah Tadulako. Menjelang turun minum penetrasi wing back Nosigalo FC Old Stars Eddy Sofyan dilanggar dalam kotak pinalti yang membuat wasit Ricky Rivandi menghukum Tadulako FC Old Stars dengan sepakan pinalti. Eksekusi dingin Farden Saino akhirnya mampu mengecoh kiper Tadulako FC, Prada Yudha dan menipiskan jarak gol menjadi 1-3.

Di babak kedua Nosigalo FC Old Stars mengganti 9 pemain sekaligus. Namun demikian masih belum mampu mencetak gol tambahan, padahal tiga peluang emas yang seharusnya berbuah gol gagal dimaksimalkan Mahfud Masuara, Haji Herman dan Ahmad Assagaf.

Justru Tadulako FC yang mendapat tekanan dibabak kedua mencetak dua gol lagi lewat skema serangan balik yang dicetak Hasroel Tamin dan Pratu Nizar.  CLG

Baca Juga