Danrem Letakkan Batu Pertama

PEMBANGUNAN MASJID AL-HASANAH KODIM 1307 POSO

0 40

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso di halaman Kodim Poso, Kamis (30/8/2018).

Peletakan batu pertama dilakukan Danrem saat kunjungan kerja (kunker) bersama istri Nila Agus Sasmita di Kabupaten Poso.

Danrem mengatakan niat baik untuk membangun masjid meskipun dengan dana yang terbatas pasti akan didengar oleh Tuhan, karena mereka yang berniat baik pasti akan dikabulkan Tuhan.

“Kodim 1307 Poso harus optimis untuk meneruskan pembangunan masjid ini, karena Tuhan tidak tidur dan pasti niat pembangunan masjid ini akan terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga memperkenalkan dirinya yang baru menjabat 10 hari menggantikan Kolonel Agus Subyanto, serta merupakan kunker pertama di wilayah Kodim Poso. “Semoga dengan kehadiran saya ini, dapat memberikan kontribusi Poso semakin baik dan kondusif,” ujarnya.

Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi menjelaskan pembangunan masjid tersebut untuk memperluas masjid yang telah ada. Sebab masjid yang sebelumnya kecil, hingga ruangan tidak cukup untuk kegiatan keagamaan ibadah.

“Masjid yang ada ini hanya cukup untuk kegiatan taman pengajian Alquran, sehingga kami perluas agar dapat untuk kegiatan rohanian Islam. Dan bisa menambah jumlah jemaah yang datang,” tutur Dandim dalam sambtannya.

Lanjut Dandim, pembangunan masjid itu membutuhkan anggaran senilai Rp300 juta lebih, sedangkan anggaran awal yang digunakan sebesar Rp39 juta.

Usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso, Danrem rapat tertutup bersama jajaran Kodim serta menggelar tatap muka untuk memberikan arahan kepada anggota Kodim serta PNS Kodim.

Kemudian Danrem bersama rombongan menuju Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir untuk silaturahmi dengan masyarakat dan doa bersama anak yatim. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish