Darmin Diminta Kembali Pimpin Golkar Poso

  • Whatsapp
Arus Abd.Karim

POSO, MERCUSUAR – Ketua DPD Partai Golkar Sulteng H.M.Arus Abdul Karim berharap agar Darmin Sigilipu yang saat ini juga sebagai Bupati Poso, bisa kembali memimpin organisasi partai berlambang pohon beringin itu untuk periode selanjutnya. Hal itu disampaian Arus Abd.Karim saat menjawab wartawan usai membuka secara resmi Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Poso Senin (3/8).

Keinginan itu menurut Arus Abd.Karim bukan tanpa alasan. Prestasi yang sudah ditorehkan Darmin Sigilipu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso dalam Pileg 2019 lalu, menjadi salah satu barometer keberhasilan mengantar Partai Golkar sebagai pemenang di Kabupaten Poso dengan raihan tujuh kursi di parlemen.

“Keberhasilan membesarkan partai dan membangun konsolidasi antar anggota dan pengurus hingga ke tingkat kecamatan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan Darmin Sigilipu dalam membina Partai Golkar di Kabupaten Poso. Karena itu melalui momentum Musda ke X Partai Golkar Poso kali ini, kita berharap agar Darmin Sigilipu bisa kembali meraih suara terbanyak dan menakhodai Partai Golkar Poso periode lima tahun mendatang,” tandas Arus Abd.Karim.

Pilihan Redaksi :  Kawal Black Campaign di Medsos - Tim Hukum Rusdy - Ma'mun Bentuk Relawan

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Poso Darmin Sigilipu yang dimintai komentar soal keinginan tersebut mengaku dirinya menyerahkan semua keputusan dalam Musda X Partai Golkar yang digelar selama dua hari 3 – 4 Agustus 2020.

“Apapun keputusan yang akan lahir dari Musda X kali ini harus kita hormati. Jikalau memang saya masih diinginkan dan dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Golkar Poso periode mendatang, saya siap saja sepanjang itu merupakan aspirasi dari seluruh anggota dan pengurus partai hingga ke tingkat kecamatan dan desa,” ujar Darmin Sigilipu.

 

Menurut Darmin keputusan yang lahir dari Partai Golkar selalu muncul berdasarkan aspirasi arus bawah. 

“Kalau memang teman teman pengurus dari desa, kelurahan dan kecamatan masih percaya, yang namanya amanah harus kita jalankan, demi kemaslahatan hidup orang banyak. Demi tanah Poso yang kita cintai dan banggakan. Karena kepercayaan itu merupakan sebuah kehormatan yang harus kita jaga,” tambah Bupati Poso yang juga bakal maju sebagai petahana dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. ULY

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Mulai Uji Publik DPS 19 September 2020

Baca Juga