Darmin Kembali Nakhodai Golkar Poso

  • Whatsapp
Darmin Kembali Nakhodai Golkar Poso

POSO, MERCUSUAR – Musyawarah Daerah ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Poso yang digelar selama 2 hari yakni sejak 3 hingga 4 Agustus 2020, akhirnya kembali menghantarkan Darmin Agustinus Sigilipu terpilih menjadi ketua umum DPD Partai Golkar kabupaten Poso untuk periode 2020 – 2025.

Salah seorang fungsionaris Partai Golkar Poso, Agus Parman Syuaib yang juga mantan Sekretaris Umum Partai Golkar Poso ini, kembalinya Darmin Sigilipu menakhodai Partai Golkar Poso, adalah suatu hasil dari pemilihan ketua umum yang sangat demokratis dalam Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Poso.

Hal ini kata Agus, ditandai dengan terpilihnya Purnawiran Kolonel Laut tersebut, berdasarkan aklamasi suara  bulat dari seluruh pemilik hak suara dari 19 pengurus kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Poso, sayap sayap Partai serta suara dari DPD 1 dan DPD II Partai Golkar.

Pilihan Redaksi :    PKPU Pilkada Dalam Kondisi Covid-19 Disosialisasikan

“Belaiu terpilih secara aklamsi oleh seluruh pemilik hak suara dalam Musda ke X yang baru digelar beberapa waktu lalu,” ungkap Agus Parman, yang ditemui media ini paskah berlangsung Musda Partai Golkar Poso Selasa (04/08/2020).

Lebih jauh menurut Agus Parman, dipercayanya Darmin A. Sigilipu untuk kembalimemimpin Partai Golkar Kabupaten Poso, tidak terlepas dari kepercayaan yang kuat oleh seluruh jajaran Partai Golkar Poso terkait prestasi yang telah di raih oleh mantan Perwira TNI AL ini. Baik sebagai ketua Partai maupun sebagai Bupati Poso.

Dimana kata Agus, tidak bisa dinafikkan berbagai prestasi sebagai Bupati Poso antara lain, menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mendapat Opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dua tahun berturut dalam tata kelola keuangan daerah. Selain itu Pemkab Poso memperoleh penghargaan ke 2 secara nasional dalam tata kelola perencanaan pembangunan daerah.

Pilihan Redaksi :  Kawal Black Campaign di Medsos - Tim Hukum Rusdy - Ma'mun Bentuk Relawan

Sebagai nakhoda dalam memimpin Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Sigilipu dapat menghantar partai Golkar kabupaten Poso sebagai pemenang dengan raihan kursi terbanyak dalam kontestasi pemilihan Legislatif. Yang mana saat ini Partai Golkar Kabupaten Poso mendapat perolehan 7 (tujuh)  Kursi di Lembaga DPRD Kabupaten Poso.

“Ini bukan hal sepele. Berkat kerja keras dan kesungguhan dalam melayani masyarakat dengan tulus, suatu konsekuensi logis kalau beliau kembali dipercaya untuk menakhodai partai Golkar kabupaten Poso,” pungkasnya. ULY 

Baca Juga