Debat Publik Putaran II Pilkada Morut Berlangsung Sukses

  • Whatsapp
DEBAT
DEBAT - Komisioner KPU Morowali Utara bersama dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati melakukan sesi foto bersama usai debat publik putaran II Pilkada setempat dilaksanakan Sabtu (7/11/2020). FOTO: IVAN TAGORA

MORUT, MERCUSUAR – KPU Morowali Utara kembali sukses menggelar debat publik tahap II para calon kepala Daerah setempat dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Tepo Asa Aroa, Sabtu (7/11/2020).

 

Berita Terkait

Pelaksanaan kegiatan ini berbeda dengan debat pada putaran pertama, Sabtu malam masyarakat tidak diperbolehkan untuk mendekati lokasi debat yang memang berada di pusat Kota Kolonodale itu, petugas berjaga-jaga disekitar lokasi dengan ketat, tak sembarangan orang diberikan akses memasuki sekitar gedung.

Petugas juga memperketat pemeriksaan kesehatan setiap calon peserta dan warga yang berkepentingan dalam acara ini, dalam gedung seluas 30 meter persegi itu tak lebih dari 50 orang yang diperbolehkan masuk, dalam pantauan kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar.

Pilihan Redaksi :  Wagub Ajak Warga Morut Sukseskan PSU

Kegiatan diawali dengan sambutan Komisioner KPU Morowali Utara Devisi SDM dan Parmas Jasman Lamole yang diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira.K, SPd.MPd dengan panggilan D1A, serta nomor urut dua Ho Liliana dan Abudin Halilu dengan panggilan Handal.

Jasman Lamole dalam sambutannya mengatakan bahwa proses penyelenggaraan Pilkada terus berjalan lancar hingga tahapan pelaksanaan Debat Sabtu malam, dengan sisa waktu 32 hari lagi waktu coblos ulang akan segara dilakukan pada 8 Desember mendatang. 

“Dan tinggal 28 hari lagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara berkampanye untuk menyebar luaskan Visi Misi dan menawarkan program kerjanya jika dipercaya masyarakat untuk memegang amanah rakyat” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  PSU Morut- Ombudsman Lakukan Klarifikasi Cegah Pemilih Bodong

Olehnya, KPU mengimbau kepada kedua pasangan calon tersebut untuk memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin untuk menyebarkan profil visi misi masing-masing saat sisah waktu tahapan kampanye. “Sehingga akan memberikan Informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangannya dalam menentukan pilihan” tukasnya. VAN

Baca Juga