Dekab Minahasa Selatan Kunker ke Sigi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Komisi I DPRD Kabupaten (Dekab) Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sigi, Kamis (12/4/2018). Kunker tersebut terkait pengawasan dekab dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades).

“Kami berharap apa yang kami dapatkan disini akan kami terapkan di Kabupaten Minahasa Selatan. Mengingat tahun ini Pemerintah Kabupaten Sigi akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak,” kata Ketua Komisi I Dekab Minahasa Selatan Ronald Pinaseng.

Berita Terkait

Selain melakukan kunker, pihaknya juga ingin saling mengenal dan silaturahmi, dengan harapan ada kunjungan balasan dari Dekab Sigi. Hal itu dilakukan agar bisa saling menukar informasi demi pembangunan dua kabupaten.

Pilihan Redaksi :  Sat Reskrim Polres Sigi Kembali Amankan Pelaku Curanmor

Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae menyampaikan selamat datang kepada Ketua Komisi I Dekab Minahasa Selatan bersama rombongan, karena mungkin ini pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah Sigi.

Dia berharap bahwa kedatangan tersebut bukanlah yang pertama dan terakhir.

Dia juga mengharapkan kunjungan ituakan memberikan inspirasi, motivasi dan semangat bagi Dekab Sigi dalam melakukan pengawasan terkait Pilkades.

Menurut Rizal, semoga kunjungan tersebut dapat menjadi ‘entry point’ bagi kerjasama yang harmonis antara Dekab Sigi dan Dekab Minahasa Selatan. Ia juga mohon maaf apabila pada kunjungan itu terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati.

“Kami bangga sebagai masyarakat Kabupaten Sigi, walaupun usia Kabupaten Sigi baru sembilan tahun namun daerah ini sudah menjadi tujuan studi banding dan kunjungan kerja baik dari Pemerintah Daerah maupun DPRD di Sulteng maupun dari luar Sulteng,” katanya. AJI

Baca Juga