Dekab Poso Kunker ke Dinas Cipta Karya dan SDA

  • Whatsapp
FOTO KUNKER DEKAB POSO

PALU, MERCUSUAR – Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kabupaten (Dekab) Poso kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Sulteng, Selasa (2/2/2021).

Rombongan dipimpin Ketua Dekab Poso, Sesi Kristina D Mapeda bersama Kepala Dinas (Kadis) serta jajaran pejabat struktural Dinas Cipta Karya dan SDA, mendiskusikan program serta kegiatan dinas terkait di wilayah Kabupaten Poso tahun 2021.

Berita Terkait

Di awal pertemuan, Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Sulteng, Abdul Razak menyampaikan terima kasih pada Dekab Poso atas kunjungan tersebut.

Pilihan Redaksi :  Penetapan Zakat Fitrah- Sebelum Pekan Kedua Ramadan

Ia berharap sinergitas lembaga eksekutif dan legislatif tersebut dapat terus terjalin dengan baik, demi kelancaran program pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten.

“Dukungan dari lembaga politik DPRD Kabupaten Poso sangat diperlukan untuk kelancaran pembangunan, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Poso terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021,” ujar Abdul Razak.

Selanjutnya, dalam paparannya, Kepala Bidang Pantai, Danau, dan Air Bakau Dinas Cipta Karya dan SDA Sulteng, Djaenudin menerangkan bahwa untuk tahun 2021 Pemprov Sulteng melalui Dinas Cipta Karya dan SDA secara umum mengalokasikan anggaran pembangunan sekira Rp20 miliar.

Anggaran tersebut masing-masing terbagi pada kegiatan sungai dan pantai Rp5.287.000.000 di 14 lokasi, kegiatan irigasi dan rawa Rp8,8 miliar di empat lokasi, kegiatan air minum Rp2.319.955.000  di tiga lokasi; serta kegiatan air limbah dan sanitasi Rp603.153.000 di satu lokasi. Kemudian kegiatan drainase Rp400 juta di dua lokasi, kegiatan bangunan gedung Rp1,2 miliar di satu lokasi, dan kegiatan jalan lingkungan Rp1.885.000.000 di 10 lokasi.

Pilihan Redaksi :  Rancangan Awal RPJMD Sigi Disepakati

Sementara itu, Sesi Kristina D Mapeda menyampaikan penghargaannya atas respon dari Dinas Cipta Karya yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut.

Menurutnya, kedatangan rombongan tersebut merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat Poso, sebelum dilaksanakannya program dan kegiatan Pemprov Sulteng di Kabupaten Poso.

“Kami perlu mengetahui apa saja yang akan dilakukan, dan kami akan memberi dukungan untuk kelancaran program pembangunan tersebut,” tandas Sesi Kristina. IEA/*

Baca Juga