Dekab Sigi Turun Reses

0 163

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Menunggu jadwal sidang, anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi melaksanakan reses. Kegiatan reses dilaksanakan selama enam hari, mulai 10-15 Februari 2020. Demikian dikatakan Wakil Ketua I Dekab Sigi, Rahmat Saleh, Jumat (14/2/2020).

Kata dia, reses merupakan kunjungan kerja dekab ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dalam kunjungan tersebut, Dekab akan menampung aspirasi masyarakat, yang hasilnya nanti dilaporkan dalam rapat paripurna.

“Selain tampung aspirasi, mereka juga melakukan evaluasi program-program yang telah dilakukan Pemkab Sigi, sehingga program yang belum dilaksanakan oleh Pemkab Sigi, akan diperjuangkan di Dekab, agar program tersebut dapat terlaksana,” jelasnya.

Menurut Rahmat, pertemuan dengan masyarakat, tokoh adat, tokoh masyakarat tokoh pemuda dan masyarakat yang ada di dapilnya masing-masing, merupakan momen yang baik untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Dalam pertemuan tersebut, warga mengusulkan berbagai program pembangunan dan peningkatan infrastruktur, yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat  yang ada di daerah itu.

Anggota Dekab yang turun reses di dapilnya masing-masing, tentunya akan berbeda kondisi dan situasi wilayahnya. Wilayah yang susah dijangkau adalah Dapil III Kulawi Raya yang terdiri dari Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu dan Kecamatan Pipikoro. Serta dapil V Marawola Raya terdiri dari Kecamatan Marawola, Kinovaro dan Kecamatan Marawola Barat. AJI 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish