Desa Binaan untuk Pengembangan Desa

  • Whatsapp
RIDWAN

PALU, MERCUSUAR – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu, menginisiasi Desa Binaan di Desa Doda, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulteng. Pengembangan desa binaan merupakan salah satu program kerja jangka panjang DEMA FUAD IAIN Palu.

“Melalui pengembangan desa binaan, DEMA FUAD akan bekerjasama dengan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FUAD. Kerjasamanya untuk pengembangan minat dan bakat jurusan mereka, sebagai laboratorium kemahasiswaan,” kata Ketua Dema FUAD, Ridwan, Rabu (23/9/2020).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Program Kotaku, Pemkot Berkunjung ke Banggai

Menurutnya, para mahasiswa nantinya akan ditugaskan untuk menerapkan beberapa materi perkuliahan kepada warga desa binaan pada kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 25-29 September 2020.

Lanjut mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat Islam itu, kegiatan diinisiasi untuk meningkatkan kualitas di sektor pendidikan, karena di lokasi tersebut masih banyak anak-anak yang putus sekolah dan masih minim tentang pengetahuan agama.

Ditambahkannya, program itu adalah program kemanusian dan untuk membantu kemajuan desa. Selain itu, melalui kegiatan desa binaan para mahasiswa belajar melakukan pengabdian pada masyarakat. PPL5

Baca Juga