Desa Lintidu Buol Wakili Sulteng ke LDN Nasional

  • Whatsapp
liga desa

PALU, MERCUSUAR –Liga Desa Nusantara  (LDN) seri Sulawesi Tengah  2019 yang diikuti 5 daerah, yakni Kabupaten  Touna, Kabupaten Buol, Kabupaten Donggala, Kabupten Poso dan Kabupaten  Sigi telah usai yang ditandai dengan laga terakhir antara  Buol menantang Poso, Sabtu (21/9/2019).

Dengan sistim kompetisi penuh, Kabupaten Buol yang diwakili Desa Lintidu Kecamatan Paleleh meraih poin paling tinggi dan berhak mewakili Sulawesi Tengah ke LDN seri nasional di Sidoarjo Jawa Timur pada bulan Oktober tahun  2019.  

Kepada Mercusuar, Kepala Desa Lintidu, Agus Bajulu S Sos mengakui menjadi juara seri provinsi   bagaikan sebuah mimpi bagi desa yang baru dua tahun dipimpinnya.

“ Alhamdulillah tak pernah terpikirkan sebelumnya kalau  di masa kepemimpinan saya ini desa Lintidu bisa berprestasi di olahraga khususnya Sepakbola. Dan saya kira ini sebuah  sejarah  luar biasa yang  harus diapresiasi setinggi-tingginya,” terang Kades muda yang masih berusia  30 tahun saat dikonfirmnasi, Minggu (22/9/2019). 

Agus Bajulu menambahkan bahwa menjadi juara kecamatan Palale saja dirinya sudah menganggap sebuah prestasi besar apalagi bisa menjadi menjadi wakil Sulawesi Tengah. “ Lolos mewakili kecamatan saja sudah merupakan capaian yang luas biasa bagi desa kami. Apalagi bisa mewakili Sulawesi Tengah. Dan Insha Alah dengan waktu persiapan yang  tidak terlalu panjang, kami berusaha untuk memberikan yang terbaik di tingkat nasional dan berupaya untuk berprestasi lebih baik lagi atau minimal melebihi pencapaian Poso yang sebelumnya mewakili Sulteng tahun lalu,” tutupnya.   CLG

 

 

Baca Juga