Desa Puntari Makmur Genjot Pembangunan

  • Whatsapp
Biratno
FOTO: Biratno

MOROWALI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa Puntari Makmur, Kecamatan Witaponda, Morowali, terus berupaya menggenjot pembangunan agar setara dengan desa lainnya di daerah tersebut. 

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Puntari Makmur, Biratno pada Media ini, Kamis (19/11/2020).

Berita Terkait

Menurutnya, tahun 2020 ada sejumlah program pembangunan fisik telah selesai dibangun, yakni drainase, jalan lingkungan dan talud. Sementara yang sedang berjalan, yaitu pembangunan jalan produksi sepanjang 500 meter.

Namun demikian, kata Kades, ada juga program pembangunan yang direncanakan tahun 2020 ditunda akibat pandemi COVID-19, seperti pembangunan lapangan futsal, pagar TK dan jembatan di Dusun II.

Pilihan Redaksi :  Sanitasi Perdesaan, 10 Desa di Sigi Jadi Lokus Pembangunan

“Pemangkasan anggaran desa Puntari Mukmur mencapai Rp200 juta lebih yang dialihkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada masyarakat. Sebagian dipergunakan untuk pembelian masker sebanyak 2.300 lembar juga di bagikan kepada warga,” terang Kades.

Badan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR Pusat, lanjutnya, mengalokasikan pembangunan 45 unit di Desa Puntari Makmur. Dimana pembangunannya saat ini sementara berjalan dan sudah mencapai 60%.

“Mudah-mudahan tahun 2021 Desa Puntari Makmur mendapatkan bantuan BSPS tersebut, karena warga sangat membutuhkannya,” kata kades.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau para staf desa agar masuk kantor tepat waktu, karena sebagai pelayan masyarakat harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

Pilihan Redaksi :  Sanitasi Perdesaan, 10 Desa di Sigi Jadi Lokus Pembangunan

“Selama menjalankan roda pemerintahan di Desa Puntari Makmur, kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Sebab tugas pemerintah desa adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandas Kades. PAR

Baca Juga