Dewan Adat Ulujadi Bertemu Bupati Donggala

  • Whatsapp
ADAT

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa, menerima kunjungan lembaga adat Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, yang bertujuan selain untuk melakukan silaturahmi, juga terkait keberadaan aset Kabupaten Donggala, yang ada di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Rombongan lembaga adat Ulujadi disambut hangat oleh Bupati Donggala, bersama pejabat Pemkab Donggala, di ruang kerja Bupati Donggala, Rabu (8/7/2020).

Camat Ulujadi, Zainuddin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati, yang telah menyambut baik, dan ikhlas menerima lembaga Dewan Adat Kecamatan Ulujadi, Jayadin Djuhaepa, dalam menyampaikan maksud dan tujuannya tersebut.

Menanggapi keinginan Dewan Adat Ulujadi, terkait aset Donggala di Donggala Kodi, bupati menyambut baik yang akan membicarakan secara kekeluargaan, dengan menyesuaikan regulasi, karena Kota Palu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Kabupaten Donggala.

Pertemuan yang penuh kehangatan itu, dibumbui oleh Bupati Donggala dengan menceritakan kisah sejarah Donggala, yang tidak terlepas dari Kota Palu yang dilahirkan oleh Donggala.

Donggala sebagai kota tua di Provinsi Sulawesi Tengah, memiliki pelabuhan legendaris yang sampai saat ini masih melakukan aktifitas pelayanan transportasi laut. 

Di samping itu, pelabuhan tua Donggala juga memiliki menara suar tertua, objek wisata Tanjung Karang, hingga rumah peninggalan residen Belanda di Gunung Bale. HID

Baca Juga