Dicari Tenaga Ahli Alat Berat

0 48

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membuka kesempatan kepada masyarakat untuk dilatih menjadi tenaga ahli di bidang operator alat berat dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) tersebut.

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang tertarik untuk memiliki keahlian mengoperasikan alat berat tidak hanya di wilayah Morowali tetapi di seluruh Sulteng,” kata Head HRD PT IMIP, Eko di pameran bursa kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Sulteng, Kampung Kaili, Anjungan Nomoni, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (29/8/2018).

Menurut Eko, setelah pelatihan, peserta bisa bekerja di PT IMIP ataupun bekerja di tempat lain. Dikatakan,  saat ini IMIP masih kekurangan tenaga kerja di bidang operator alat berat sebanyak 1.500 orang.

“Kami membuka kesempatan kerja untuk operator alat berat sebanyak 1.500 orang dan karyawan di bidang lainnya sehingga diharapkan bursa kerja ini bisa merekrut tenaga kerja baru,” ujarnya.

Dijelaskan Eko, lowongan pekerjaan operator alat berat ini diperuntukkan untuk jenis alat berat forklift, trailer, pedestal crane, concrete pump, mixer truck, dump truck, excavator, loader, dan mobil crane dengan kualifikasi memiliki SIM BII umum, Sertfikat SIO (untuk operator crane dan forklift), pendidikan minimal SMA/SMK dan usia minimal 22 tahun.

Sedang untuk tenaga professional, lowongan pekerjaan yang dibuka adalah untuk teknik metalurgi, teknik material, teknik kimia, teknik mesin, teknik elektro dan ahli K3 umum. HAI

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish