Dihadapan Menteri, Bupati Beberkan Ekspor Jagung

0 22

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Kunjungan Menteri Pertanian, Andi Arman Sulaiman, ke Kabupaten Tojo  Unauna (Touna), Rabu (24/7/2018) disambut meriah oleh pemerintah kabupaten dan masyarakat. Andi Arman Sulaiman bersama rombongan tiba di Touna dengan mengunakan Pesawat dari Palu sekira pukul 10.00 Wita.

Bupati Touna Mohamad Lahay, mengucapkan selamat  datang di Touna, sembari berharap kunjungan menteri mendatangkan hal baik.

“Kami memiliki keyakinan kunjungan pak menteri akan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai permasalahan aktual di Touna khususnya bidang pertanian. Dengan harapan nantinya, dapat dirumuskan kebijakan kebijakan yang efektif di tingkat pusat untuk membantu pengentasan berbagai ketertinggalan di Touna,” harapnya.

Menurut  bupati, khusus berkaitan dengan agribisnis jagung, Touna sudah mengekspor ke Filipina melalui PT Seger Agro  Nusantata, selaku eksportir hingga mencapai 14.076 ton. “Dan awal bulan Agustus ini kita akan mengekspor jagung tahap 7 sebesar 4.000 ton,” jelasnya

Ia menambahkan, peluang ekspor jagung  ke Filipina akan meningkat serta berkelanjutan dimana PRTB hingga  akhir tahun 2018 mencapai 200 ton. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pusat  sehingga kita mampu menjadi  pengekspor jagung,” tandasnya. DEL

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish