Dihadiri Ribuan Warga

PEMBUKAAN FDP KE- 21

0 74

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Ribuan warga Poso dan luar Kota Poso hadir pada pembukaan Festival Danau Poso (FDP) ke- 21 dan Festival Budaya Daerah (FBD) ke- 12 di Anjungan Danau Poso Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Senin (26/8/2019).

Kegiatan itu merupakan kalender rutin tahunan  Pemrov Sulteng dan Pemkab Poso serta dijadwalkan berlangsung 26-31 Agustus itu, dibuka oleh Sekertaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI, Ratna Suranti.

Kegiataan diawali penampilan devile yang diikuti 19 Kecamatan dan diiringi marching band Gita Praja Mukti Poso serta atraksi kesenian pagelaran tarian-tarian budaya lokal.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu mengatakan tahun 2018 penyelenggaraan FDP batal dilaksanakan karena peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Sulteng. Namun tahun 2019 kembali digelar.

Olehnya, pada pelaksanaan FDP tahun ini Pemkab Poso bertekad dapat mendongkrak arus kunjungan pariwisata yang lebih banyak lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, perhelatan FDP dari tahun ke tahun telah berhasil meyakinkan dunia luar bahwa Poso saat ini bukanlah Poso yang dulu. Sebab Poso saat ini merupakan Poso yang memiliki harapan baru dengan masyarakatnya yang ramah dan terbuka bagi yang ingin berkunjung ke tanah Poso

Gubernur Sulteng diwakili Kepala badan Kesbangpol Sulteng, Fahrudin mengapresiasi Pemkab Poso yang telah berupaya menyukseskan pelaksanaan FDP dan FBD Poso tahun 2019.

Dia berharap kepada semua pihak yang terlibat didalam menyukseskan acara FDP agar selalu mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga kedepan acara itu benar terlaksana dengan sarat makna untuk menjadi daya tarik wisatawan mancanegara yang bertaraf internasional. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish