Diharap Motivasi Warga Manfaatkan Pangan Lokal

PETUGAS/KADER PANGAN

0 252

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng, Abdullah Kawulusan berharap petugas/kader pangan yang tersebar di kabupaten dan kota di Sulteng mampu memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan potensi pangan lokal dalam membantu perekonomian keluarga.

“Memanfaatkan teknologi pengolahan pangan untuk menambah nilai pangan lokal itu sendiri, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga,” ujarnya.

Olehnya, ia meminta kader pangan terus menjalin kerjasama yang baik dengan perangkat pemerintah, utamanya masyarakat mulai tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Sehingga masalah yang dialami masyarakat dan perangkat pemerintah di lapangan dapat diselesakan dengan mudah.

“Saya meminta dinas terkait di masing-masing kabupaten dan kota untuk dapat pula memberikan perhatian lebih kepada petugas/kader pangan dengan terus menyampaikan informasi terbaru terkait program kegiatan pangan,” jelasnya.

Selain itu, sambung Abdullah, juga memberikan pembinaan dan monitoring terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi petugas pangan, agar memiliki bekal ilmu yang dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kader pangan dapat menjadi jembatan penghubung dalam membantu pelaksanaan visi dan misi serta program dan kegiatan dalam bidang pangan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota,” tutupnya. RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish