Dijaga Ketat Aparat Keamanan

SELEKSI CPNSD MOROWALI DAN MORUT

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut) 2019 yang dijadwalkan berlangsung 17-19 Februari di SMKN 1 Bungku Barat di Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, dijaga ketat aparat keamanan, Senin (17/2/2020).

Peserta ujian dari dua kabupaten itu, sebelum memasuki ruangan ujian diperiksa ketat, baik oleh panitia maupun anggota Kepolisi Polres Morowali dibantu anggota Kodim 1311/Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguna mengatakan bahwa proses pengamanan melibatkan anggota Polres dan Polsek-Polsek. Selain anggota intel, pihaknya juga menyiapkan anggota Satlantas untuk mengatur arus lalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawalan terhadap perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar dan UPT Palu, baik di lokasi seleksi maupun di hotel tempat menginap.

“Untuk saat ini, ada 20 orang anggota yang kita turunkan, gabungan dari Polres dan Polsek-Polsek. Anggota lalu lintas juga ada untuk sterilisasi arus lalu lintas menuju tempat seleksi, dan ada anggota intel yang khusus mendampingi perwakilan BKN,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja mengatakan ada 10 anggotanya yang diturunkan untuk membantu Kepolisian dan pemkab terkait pengamanan pelaksanaan seleksi CPNSD 2019 itu.

“Sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, bahwa kita membantu Kepolisian dan Pemda. Kemarin ada surat resmi meminta kita dua orang (Kodim), Babinsa dua orang dan angota intel enam orang. Jadi semuanya ada 10 orang,” ujarnya. BBG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish