Dinas Pertanian Poso Salurkan Bibit Durian

0 10

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Sejak pekan ini, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Poso membagikan ribuan bibit durian jenis Montong kesejumlah Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara. Bibit durian itu dibagikan secara gratis.

Menurut  Kepala Bidang  Perkebunan  Dinas Pertanian  Poso Fabian  Amir Djafar program penyaluran bibit durian itu merupakan  responsive atas masukan berupa pokok pikiran  DPRD Kabupaten (Dekab) Poso tahun 2018.

“Ini semua bisa berjalan karena lahir dari pokok pikiran wakil rakyat yang berada di DPRD Poso,” ungkap Fabian, baru-baru ini.

Hal itu dibenarkan anggota Dekab Poso Iskandar Lamuka.

Dalam keterangannya, Iskandar mengatakan bahwa program tersebut berasal dari masukan yang disampaikan anggota Dekab Poso yang berbentuk pokok pikiran Dekab Poso tahun 2018.

“Semua ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat petani. Sehingga kedepan hal ini dapat meningkatakan penghidupan masyarakat melalui hasil pertanian dan perkebunan khususnya komoditas buah durian,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Dekab Poso Mariones Biralino saat menyaksikan penyaluran bibit durian mengatakan selain dapat melestarikan lingkungan, program tersebut juga diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada masyarakat petani, khusunya dalam meningkatan ekonomi.ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish