Dinas PU: Penebangan Pohon untuk Pelebaran Jalan

  • Whatsapp
Pohon Ditebang

TALISE, MERCUSUAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu menebang pohon yang tumbuh berjejer di sepanjang Jalan RA Kartini, guna melaksanakan pekerjaan pelebaran jalan sepanjang 3 kilo meter itu. Pekerjaan pelebaran jalan yang dimaksud yakni dari 8 meter menjadi 10 meter.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Palu, Nurlarisa mengatakan, sedikitnya 100 lebih pohon kencana yang ditebang demi kelancaran pekerjaan jalan tersebut, dan pihaknya sudah meminta izin ke Dinas Lingkungan Hidup, dengan konsekuensi akan mengganti setiap pohon dengan tiga pohon yang mana disiapkan pohon trambesi dan pohon kencana.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Anleg Akan Suarakan Kepentingan Warga

“Macet setiap hari dan tidak dapat lagi diurai dan kita akan melebarkan jalan itu satu meter kekanan dan satu meter ke kiri sehingga lebih luas lagi, dan untuk pohon bila tidak dapat dibangun di sisi jalan maka kita minta tanam di area perkantoran tersebut yang berdekatan dengan pagar masing-masing kantor,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan pohon yang memang sudah tinggi bukan berupa bibit dan bukan hanya di Jalan Kartini saja,  namun juga di Jalan Anoa yang dilakukan penebangan, yang juga untuk pengerjaan pelebaran jalan. ABS

Baca Juga