Dinsos Parmout Latih Tagana dan KSB

  • Whatsapp
LATIH
Di Rumah Saja

PARMOUT, MERCUSUAR – Untuk meningkatkan kemampuan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Dinas Sosial, Kamis (6/9/2018) melaksanakan pelatihan kepada para anggotanya.

Kegiatan di aula Dinas Sosial itu dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samin Latandu, yang mewakili Bupati Parigi Moutong. Plt Kepala Dinas Sosial Parmout, David Pulungan,  mengatakan di Parmout  baru membentuk dua KSB yakni  Desa Marantale dan Sidoan. Dengan pelatihan itu, ia berharap di setiap kecamatan terbentuk satu KSB. Bukan hanya itu, peserta Tagana dan KSB harus mengikuti pemantapan dengan sebaik-baiknya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan  Samin Latandu, menjelaskan pelatihan Tagana dan KSB dapat dijadikan wahana mengembangkan kapasitas relawan penanggulangan bencana, sekaligus upaya menunjukan eksistensi Tagana dan KSB sebagai relawan yang siap membantu penanganan bencana di masyarakat.

Dikatakan, upaya mewujudkan Parmout  menjadi kota tangguh, salah satunya menjadi tugas Tagana, dimana harus intens memberikan pendidikan sosial pada masyarakat tentang tanggap darurat bencana.

Pelatihan ini berlangsung tiga hari mulai 6 hingga 8 September 2018 diikuti 35 orang peserta terdiri 16 orang personil Tagana, 2 orang petugas KSB Desa Marantale dan 12 KSB Desa Sidoan. TIA

 

 

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja