Dinsos Sigi Salurkan Bantuan ke Empat Desa

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan pada empat desa, yakni Desa Kabobona, Kecamatan Dolo; Desa Sibalaya Selatan dan Sibalaya Utara, Kecamatan Tanambulava, serta Desa Simoro, Kecamatan Gumbasa.

Bantuan yang diserahkan, berupa seragam sekolah bagi siswa SD,SMP dan SMA, popok bayi, perlengkapan dapur, pakaian perempuan, pakaian pria dewasa, alat bantu penyandang disabilitas dan pempers untuk lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinsos Sigi, Sitti Ulfah mengatakan pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sigi, terkait kebutuhan anak sekolah dan bantuan lainnya untuk masyarakat korban bencana gempa dan likuifaksi.

Dia berharap warga penerima bantuan memanfaatkan bantuan tersebut, hingga dapat meringankan beban warga.

“Bantuan seragam yang diserahkan kepada siswa korban bencana dapat bermanfaat dalam rangka meningkatkan belajar siswa. Selain itu, mereka juga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam belajar,” katanya, Kamis (3/1/2019).

Bantuan itu, lanjutnya, ada yang diterima langsung warga, adapula diwakili oleh Kepala Desa.

Walaupun bantuan tersebut tidak besar, sambungnya, tetapi diharapkan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Bantuan yang diserahkan kemungkinan tidak cukup untuk dibagikan kepada masyarakat korban bencana, oleh karena itu kepala desa yang menjadi sasaran bantuan harus turun tangan untuk mendata warganya yang layak untuk menerima bantuan itu,” tandas Kadis.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish