Disdik Berikan Bonus Siswa Juara OSN

152

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, menyerahkan bonus Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Palu, kepada sembilan siswa peraih juara 1, 2, dan 3. Bonus yang diberikan berupa buku Tabanas.

Kesembilan anak tersebut masing-masing juara 1 Matematika, Moh Faryansyah Hidayat berasal dari SMPN 1 Palu, juara 2 Matematika, Alif Median Ramadhan berasal dari SMP Al Azhar Palu, juara 3 Matematika, Muh Izqal berasal dari SMPN 2 Palu.

Juara 1 IPA, M Fajar Maulid berasal dari SMP Al Azhar Palu, juara 2 IPA, Fitriyanti S Maila berasal dari SMPN 21 Palu, juara 3 IPA, Felix Dhanaputra Logianwy berasal dari SMPN 1 Palu.

Berikutnya, juara  1 IPS, Aldi Rizky Orlando L berasal dari SMP Al Azhar, juara 2 IPS, Nurhalisa berasal dari SMPN 2 Palu, juara 3 IPS, Anastasya Kezia Sima berasal dari SMPN 1 Palu.

Asnyar berharap, uang di dalam Tabanas tersebut bisa digunakan sebagai uang pembinaan, untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan akademik masing-masing siswa, berdasarkan peminatannya.

Ansyar Sutiadi juga berharap, agar para siswa tersebut tidak mudah berpuas diri, harus terus mengasah kemampuannya, bahkan diharapkan dapat tembus ke tingkat nasional.

“Harapannya, ada di antara kalian ini yang tembus ke tingkat nasional, itu lebih bagus lagi. Olehnya jangan mudah berpuas diri, teruslah mengasah kemampuan,”saran Ansyar Sutiadi, Kamis (5/4/2018).

Ansyar juga mengingatkan, jika kecerdasan itu belum cukup digunakan sebagai modal hidup kedepan, harus bisa disertai oleh kerakter yang baik. Keduanya harus berpasangan sebagai modal hidup, sebab banyak orang yang hanya mengandalkan kecerdasannya dan mengabaikan karakter, akhirnya dengan kecerdasannya itulah yang mengantarkan mereka ke jalan yang salah, seperti korupsi atau bahkan menjadi teroris.

“Olehnya itu, belajarlah dan bentuklah karakter yang baik di dalam diri masing-masing, agar kelak menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter kebangsaan sesuai harapan bangsa,” pesan Ansyar. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan