Disdik Palu Serahkan Hadiah Juara OS2SN dan FLS2N

116

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu menyerahkan hadiah berupa tabanas, kepada para siswa SD di Kota Palu yang berhasil meraih juara satu hingga tiga, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Palu.

Dengan adanya apresiasi berupa bonus kepada para siswa, yang berhasil meraih juara pada ajang O2SN dan FLS2N, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para siswa ini, karena mereka akan kembali tampil pada ajang yang sama di tingkat provinsi, yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2018 mendatang.

Kepala Disdik Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa yang berhasil meraih juara pada ajang O2SN dan FLS2N tingkat Kota Palu.

“Kami meminta kepada para guru pendamping, untuk bisa lebih memaksimalkan persiapan dan pelatihan para siswa, karena kedepannya mereka akan kembali tampil pada ajang yang sama di tingkat provinsi. Sebelumnya Kota Palu selalu berhasil meraih juara umum di tingkat provinsi, makanya kami berharap agar prestasi itu bisa terulang, agar siswa ini bisa kembali tampil di tingkat nasional,” katanya, Jumat (20/4/2018).

Pihaknya juga menghimbau kepada para siswa yang berhasil meraih prestasi, untuk tidak cepat berpuas diri, karena masih akan ada lagi kejuaraan yang akan dihadapi kedepan. Kedepannya, gaungnya akan berbeda dengan sebelumnya, karena akan menghadapi para siswa terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Sulteng. Makanya diperlukan kerja keras dalam mempersiapkan diri, agar bisa tampil lebih baik dari sebelumnya.

“Bonus yang kami berikan berupa tabanas ini, harus bisa digunakan sebagaik mungkin, untuk menunjang persiapan dalam mengikuti lomba. Jadi dana yang diberikan, diusahakan untuk membeli keperluan sekolah, seperti sepatu, baju dan berbagai lainnya, yang berkaitan dengan sekolah.  Jangan dibelikan hal-hal yang tidak bermanfaat, karena dapat merugikan kalian sebagai para siswa, yang membutuhkan dana untuk persiapan lomba,” terangnya.

Kami juga berupaya, agar para siswa yang berhasil meraih juara di tingkat provinsi, akan kembali diberikan hadiah dan bonus. Ini bisa menjadi motivasi kepada para guru dan siswa untuk tampil lebih baik. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan