Disdikbud Bantu Sepatu Kepada Siswa Kurang Mampu

0 28

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu kembali menyerahkan bantuan berupa sepatu kepada puluhan murid yang kurang mampu di SD Sis Al-Jufri Palu, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya Disdikbud Kota Palu sudah memberikan bantuan yang sama ke sejumlah sekolah di Kota Palu. Dan kali ini merupakan bantuan lanjutan yang diberikan oleh pemerintah kepada para murid yang kurang mampu, demi menunjang Pendidikan para murid di sekolah.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan pihaknya kembali memberikan bantuan berupa sepatu kepada para murid yang kurang mampu di sekolah. “Semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat kepada para siswa yang membutuhkan. Sebab bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat. Sehingga kami hanya menyalurkan bantuan tersebut agar tepat sasaran,” katanya, Senin (11/11/2019).

Pihaknya juga sangat senang karena para murid yang menerima bantuan memang sangat antusias pada saat pembagian. Mereka mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut.

“Kami berupaya agar kedepanya bantuan ini akan rutin dibagikan setiap tahunnya, sesuai dengan kebutuhan para siswa yang kurang mampu. Sehingga belum rusak sepatu yang mereka gunakan sudah bisa kembali mendapatkan sepatu baru lagi. Sebab kita tau bahwa ketahanan sepatu tidak lama. Makanya pelu adanya bantuan rutin dari pemerintah kepada para siswa yang kurang mampu,” terangnya.

Pembagian sepatu tersebut dilaksanakan saat pelaksanaan upacara bendera, jadi pembagian disaksikan oleh seluruh warga sekolah. UTM  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...