Disdikbud Laksanakan Zikir Bersama di SMPN 9 Palu

P3B-AHLULBAIT INDONESIA

0 53

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu melaksanakan zikir bersama insan pendidikan di SMPN 9 Palu. Zikir tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan pergantian tahun.

Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh seluruh jenjang pendidikan di Kota Palu, tetapi juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat. Pada zikir tersebut, Wali Kota Palu juga memberikan arahannya untuk menyongsong tahun baru 2019 mendatang, khususnya di dunia pendidikan yang ada di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasinya, atas kegiatan yang dilaksanakan. Ia mengatakan, dzikir ini sesuai dengan imbauan Pemerintah Kota Palu yang diedarkan kepada masyarakat, beberapa hari lalu.

“Saat ini Kota Palu masih dalam suasana duka, karena bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda pada 28 September 2018 silam. Menurutnya, banyak kerusakan rumah maupun infrastruktur bahkan korban jiwa yang diakibatkan. Makanya kegiatan zikir seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam pergantian tahun seperti ini,” katanya, Senin (31/12/2018).

Di hadapan para kepala sekolah, Hidayat juga mengharapkan agar para kepala sekolah menggunakan segala bantuan yang diberikan, untuk keberlangsungan pendidikan di Kota Palu dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI atau instansi lainnya  dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai, katanya ada penyelewengan yang terjadi.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengaku, pelaksanaan zikir ini sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah Kota Palu. “Kami sebagai insan pendidikan akan berupaya untuk bisa melaksanakan hal-hal yang baik dalam peringatan tahun baru. Makanya tahun ini kami kumpulkan seluruh sekolah untuk bisa melaksanakan zikir di SMPN 9 Palu,” tambahnya.

Ia menambahkan dengan zikir kita bisa lebih mengintropeksi diri, karena daerah kita ini belum lama terkena bencana alam. Semoga tahun baru ini seluruh masyarakat Kota Palu khususnya dunia pendidikan bisa lebih baik lagi. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish