Disdikbud Palu Berharap Pelaksanaan UNBK SMP Lancar

0 67

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LERE, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, berharap agar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat, yang akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (22/4/2019), bisa berjalan lancer, tanpa adanya kendala.

Pada persiapan UNBK tingkat SMP sederajat, pihak Disdikbud Kota Palu sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan perusahaan penyedia jaringan internet. Mereka sudah memberikan kesepakatan, untuk bisa menjaga kestabilan listrik, maupun jaringan internet. Maka dari itu, nantinya sejumlah teknisi listrik akan diturunkan di sejumlah sekolah, untuk mejaga kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Kami sudah memperisiapkan seluruh sekolah untuk bisa melaksanakan UNBK, mereka juga sudah siap 100 persen. Makanya dari itu, kami berharap, agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancer, tanpa adanya kendala,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Sabtu (20/4/2019).

Belajar dari pelaksanaan UNBK tingkat SMK dan SMA yang berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala berarti, diharapkan agar proses UNBK di tingkat SMP, juga bisa mulus seperti itu. Pihaknya hanya menghawatirkan listrik, yang biasanya mengalami gangguan.

“Kami juga sudah meminta kepada seluruh sekolah untuk menyiapkan genset cadangan, sebagai persiapan, ketika adanya gangguan listrik. Sebab kita tidak bisa memastikan, apakah listriknya bisa lancar atau tidak. Maka dari itu, sekolah harus bisa mempersiapkan memang listrik cadangannya,” terangnya.

Rencananya Disdikbud bersama Wali Kota Palu, akan turun langsung meninjau pelaksanaan UNBK pada hari pertama. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish