Disdikbud Palu Berikan Bantuan Meja Lipat Sekolah Petobo

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu kembali menyerahkan bantuan berupa meja di sejumlah sekolah yang ada di Petobo Palu. Bantuan itu diberikan karena banyak siswa sangat membutuhkan meja lipat untuk proses belajar di kelas.

Saat ini sejumlah sekolah di petobo masih menggunakan kelas sementara, jadi kebanyakan mereka masih belajar dengan cara melantai. Sebab mobiler mereka sudah rusak terkena bencana alam kemarin. Makanya mereka tinggal menunggu bantuan dari pemberian pengadaan alat pembelajaran di sekolah.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan bantuan ini kami berikan sesuai dengan permintaan sekolah.

“Kami berupaya untuk bisa memberikan bantuan sesuai dengan  permintaan sekolah. Sebab masih banyak sekolah di Kota Palu, masih menggunakan kelas sementara, jadi masih serba terbatas. Sekolah diminta bersabar hingga adanya bantuan kelas permanen dari pemerintah,” terangnya.

Pihaknya mengakui bahwa penggunakan kelas sementara memang tidak begitu maksimal karena ruang kelasnya masih sempit selain itu jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran cukup padat. Ditambah lagi sudah banyak kelas sementara mengalami kerusakan, yang belum bisa diperbaiki.

“Kami sudah memperbaiki sejumlah sekolah yang menggunakan kelas sementara, tetapi belum seluruhnya. Mereka tinggal menunggu pembangunan kelas permanen seperti yang ada di Petobo dan Balaroa yang memang terdampak langsung dengan bencana alam tersebut,” ungkapnya.

Semoga dengan adanya bantuan meja lipat ini, bisa memberikan banyak manfaat kepada para siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas.UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish