Disdikbud Palu Koordinasikan PSP ke Dirjen KT

0 109

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LERE, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibkud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, melakukan koordinasi dengan Direktur Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi (KT) Kemendikbud RI, terkait persiapan pelaksanaan Palu Salonde Percussion, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Dalam koordinasi tersebut, Kadisdikbud Kota Palu ini mendapatkan masukan-masukan, sekaligus sejumlah petunjuk dari Direktur KT Kemendikbud, terutama terkait kehadiran dan penampil grup perkusi dari Kota Medan dan Provinsi NTB.

Di mana grup dari Kota Medan nantinya akan menghadirkan grup perkusi Gendang 9, dan Provinsi NTB menghadirkan Grup Perkusi NTB, pada saat Palu Salonde Percussion, tanggal 10 hingga 14 Agustus 2018 mendatang.

Di tempat yang sama, Kadisdikbud Kota Palu juga mensosialisasikan Palu Salonde Perkusi kepada Mr Mathew, selaku salah satu penggiat seni budaya dari Inggris, di ruang kerja Dirjen Kebudayaan.

“Beliau sampaikan akan ikut serta pada event PSP tahun depan dan sangat tertarik dengan alam Palu dan budaya Kaili, seperti yang ada dalam leaflet dan brosur tersebut,” kata Ansyar Sutiadi, Kamis (19/7/2018).

Di mana sebelumnya, dalam pemaparan Kadisdikbud Kota Palu di hadapan sejumlah SKPD di Kantor Walikota Palu belum lama ini, jika persiapan Palu Salonde Percussion tersebut telah mencapai 75 persen. Kegiatan ini selain bertujuan untuk promosi wisata dan budaya, juga sebagai upaya untuk pelestarian budaya lokal, kegiatan yang digelar di antaraanya pentas budaya, pameran foto budaya, dan pameran ekonomi kreatif.

Festival ini juga akan diisi oleh penampilan dari sejumlah grup drum band dari 11 sekolah yang ada di Kota Palu, dan kelompok seni dari Spanyol, Jawa, Bali, dan Aceh.

“Ada penampilan perkusi Nusantara dan juga Internasional,”tambah Ansyar.

Untuk itu kata Ansyar, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, sejumlah SKDP yang ada di Kota Palu akan terlibat secara langsung, dan selebihnya akan mendukung kegiatan tersebut.

“Untuk itu kami melakukan koordinasi untuk memastikan persiapan-persiapan serta langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh SKPD lainnya,” jelas Ansyar. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish