Disdikbud Palu Monitoring Pelaksanaan PPDB

  • Whatsapp
Disdikbud Palu

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu melaksanakan monitoring pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah SD Kota Palu. Kegiaatan itu untuk melihat sejauhmana kesiapan dan kendala sekolah selama pelaksanaan PPDB.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan sejauh ini pelaksanaan PPDB di SD Kota Palu bisa berjalan dengan baik. Belum ada kendala apapun yang ditemukan oleh sekolah karena adanya sistem zonasi.

“Kami ingin melihat langsung bagai mana sekolah menerapkan PPDB yang baik dan benar di sekolah. Sebab PPDB tahun ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga perlu kehati-hatian dalam melaksanakan kegiatan di sekolah,”katanya, Jumat (3/7/2020).

Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini seluruh sekolah terlihat siap melaksanakan PPDB walaupun dimasa Pandemi Covid-19. Sekolah sudah memaksimalkan aturan protokol kesehatan untuk seluruh masyarakat yang berkunjung ke sekolah. Dengan aturan tersebut bisa memberikan keamanan kepada para guru yang bertugas selama PPDB.

Pilihan Redaksi :  Keberangkatan Umrah, Belum Ada Jadwal dari Palu

“Kami sangat mengimbau kepada seluruh SD khusus negeri di Kota Palu untuk tetap memaksimalkan aturan zonasi, sehingga penerimaan peserta didik bisa merata di seluruh sekolah,”tutupnya. UTM

Baca Juga