Disdikbud Palu Rapat Persiapan Palu Salonde Perkusi

  • Whatsapp
RAPAT KOORDINASI - Kepala Disdikbud Kota Palu bersama Sekretaris Daerah Kota Palu, saat melaksanakan rapat kordinasi persiapan Palu Salonde Perkusi bersama instansi terkait, Selasa (10/7/2018). FOTO: RUSTAM/MS
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu bersama Wali Kota Palu dan sejumlah dinas terkait, melaksanakan rapat koordinasi persiapan iven Palu Salonde Perkusi, yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 hingga 15 Agustus 2018 mendatang.

Iven berskala internasional ini, rencananya akan dihadiri 50 peserta dari grup orkestra asal Spanyol dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Makanya Kota Palu sebagai tuan rumah akan berupaya menyajikan kegiatan yang bisa memberikan kesan terbaik. Oleh karena itu, rapat koordinasi ini dianggap sangat penting untuk mengetahui sejauh mana persiapan para panitia untuk melaksanakan Palu Salonde Perkusi.

Bacaan Lainnya

Di Rumah Saja

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, rapat ini untuk menyinkronkan persiapan bersama instansi terkait.

“Kami sangat senang karena seluruh instansi terkait bisa memberikan banyak masukan dan konsep pada persiapan Palu Salonde Perkusi ini. Saat ini persiapan sudah memasuki 70 persen dan diharapkan sebelum iven dimulai, seluruh persiapan sudah mencapai 100 persen. Apalagi persiapan saat ini bukan hanya sekedar melaksanakan, tetapi diharapkan bisa maksimal dan memberikan kesan baik kepada para pengunjung,” terangnya.

Setelah rapat tersebut, seluruh pengurus langsung meninjau lokasi yang akan digunakan untuk iven tersebut. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan di Taman Kota yang sudah didesain untuk bisa melaksanakan acara tersebut. Nantinya berbagai agenda yang akan dilaksanakan pada iven tersebut.

Berbagai kegiatan tersebut seperti Karnaval Budaya, Sajian Kuliner Nusantara, Marching Band hingga Pertunjukan Musik Tradisional Perkusi, yang akan dibawakan oleh para seniman Spanyol, hingga musik lokal.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan promosi Kota Palu di tingkat Internasional, makanya kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Palu, untuk bisa menjadi bagian untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja