Disdikbud Palu Sosialisasi Pelaksanaan UN

  • Whatsapp
Di Rumah Saja

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu memberikan sosialiasi tentang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kepada seluruh SMP, SKB Kota Palu. Melalui kegiatan diharapkan para sekolah bisa lebih mengetahui tata cara dalam pelaksanaan UN.

Kegiatan itu sangat penting untuk dilaksanakan agar seluruh sekolah bisa mempersiapkan diri sejak dini, sehingga nantinya ketika pelaksanaan UN maka seluruh sekolah sudah siap dalam melaksanakan UN yang rencananya akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang.

“Kami memberikan sosiasli sasi UN sebagai persiapan para sekolah, sosialiasi ini menyangkut persiapan, cara hingga waktu pelaksanaan. Jadi nantinya kami juga bisa mengetahui sekolah mana saja yang siap melaksanakan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK),”kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Selasa (10/3/2020).

Saat ini sesuai dengan data hampir 90 persen SMP Kota Palu sudah siap melaksanakan UNBK, karena pemerintah sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan UNBK mendatang. Jadi sekolah tinggal mempersiapkan para siswanya agar bisa melaksanakan UN dengan baik.

“Kami menargetkan agar seluruh SMP Kota Palu agar bisa mendapatkan hasil yang baik pada pelaksanaan UN mendatang. Mereka tidak hanya dituntut untuk bisa mendapatkan nilai yang baik tetapi bisa meraih nilai dengan rata-rata yang baik pula. Semoga ini bisa menjadi perhatian buat seluruh SMP Kota Palu,”ujarnya.UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja